Monday, October 3, 2016

Pertumbuhan E-Commerce yang Membawa Untung Bagi Jasa Kirim Barang

Pertumbuhan E-Commerce yang Membawa Untung Bagi Jasa Kirim BarangPasar Indonesia memang menghidangkan keuntungan yang tidak dapat dipandang sebelah mata mengingat sebagian populasinya yang memiliki lagak konsumtif. Hal ini dibuktikan dengan tingkat konsumsi rerata populasinya Indonesia yang condong tinggi untuk seluruh hal, bisa jadi sandang, pangan, papan, maupun hajat sekunder dan tersiernya.



Dengan berkembangnya teknologi dan pola hidup serba digital, masyarakat Indonesia menjurus bisa mengikuti trend. Bagaimana tidak? Dari riset yang dilakukan, terkandung 88,1 juta rakyatnya yang mengakses internet dan 79juta dari jumlah tersebut pun memiliki akun sosial media. Angka ini cukup tinggi mengingat orang Indonesia yang berjumlah sekitar 259,1 juta orang.



Kecenderungan rakyat yang menggunakan internet ini lantas digunakan sebagai peluang untuk menciptakan sebuah pasar elektronik, e-commerce, yang ternyata sukses mengisap atensi dari rakyat. Menyodorkan jalan yang lebih gampang, praktis, dan sesuai, e-commerce kemudian menjadi pilihan untuk berbelanja.



Perubahan e-commerce di Indonesia ini pun mengajak perubahan di sector lain, khususnya jasa pengiriman barang. Sistemnya yang serba digital, akhirnya menjadikan e-commerce pun menjanjikan full service bagi konsumennya dengan layanan delivery yang pastinya menggunakan layanan kirim barang.



Fasilitas yang sering dimanfaatkan untuk jasa pengiriman barang e-commerce in ialah jasa kirim kargo darat dan jasa kirim kargo udara. Mengapa? Lazimnya pemesan barang mayoritas memilih untuk memperoleh barang secara kilat. Pilihannya kemudian hanya dua, dikirim menggunakan  darat jika daerah masih tercover dan jaraknya dekat, atau dikirim via  udara karena jaraknya yang lumayan jauh sehingga khawatir tidak memenuhi waktu jika harus dikirim menggunakan transportasi darat.



Nah, dengan kapasitas yang cukup besar ini, mulai banyak juga layanan jasa antar barang seperti kirimkargo yang  keluar dan bersaing secara kompetitif baik dari segi harga dan pelayanan. Untuk itu, jika Anda memang tertarik memanfaatkan jasa kirim barang ini, lebih selektif untuk memastikan yang jelas kompetensi dan profesionalitasnya. Agar pelanggan pun tidak merasa cua saat barang datang karena tidak sesuai dengan bayangan dikarenakan pengiriman yang sembrono. #jasakirimbarang

No comments:

Post a Comment