Sunday, October 23, 2016

Pertumbuhan E-Commerce yang Menuai Hoki Bagi Jasa Kirim Barang

Pertumbuhan E-Commerce yang Menuai Hoki Bagi Jasa Kirim BarangDari lalu, sebelum Indonesia memperoleh kemerdekaannya pun, Indonesia memang dikenal sebagai negara paling berpeluang untuk berdagang. Hal ini difaktakan dengan tingkat penggunaan rata-rata penduduknya Indonesia yang condong tinggi untuk sekalian hal, entah sandang, pangan, papan, maupun hajat sekunder dan tersiernya.



Dengan berkembangnya teknologi dan pola hidup serba digital, masyarakat Indonesia cenderung dapat mengikuti trend. Bagaimana tidak? Dari penyelidikan yang dilakukan, terselip 88,1 juta penduduknya yang mengakses internet dan 79juta dari jumlah tersebut pun memiliki akun sosial media. Angka ini cukup tinggi mengingat penduduk Indonesia yang berjumlah kurang lebih 259,1 juta orang.



Kecenderungan populasi yang menggunakan internet ini lantas dimanfaatkan sebagai peluang untuk membentuk sebuah pasar elektronik, e-commerce, yang ternyata kapabel mengisap perhatian dari populasi. Menyodorkan prosedur yang lebih enteng, praktis, dan tepat guna, e-commerce kemudian menjadi alternative untuk berbelanja.



Perkembangan e-commerce di Indonesia ini pun membujuk pertumbuhan di kawasan lain, utamanya jasa pengiriman barang. Sistemnya yang serba digital, akhirnya membuat e-commerce pun menjaminkan full service bagi konsumennya dengan layanan delivery yang pastinya menggunakan layanan kirim barang.



Fasilitas yang sering digunakan untuk jasa pengiriman barang e-commerce in ialah jasa kirim kargo darat dan jasa kirim kargo udara. Mengapa? Mayoritas pemesan barang rata-rata menentukan untuk mendapat barang secara lekas. Pilihannya kemudian hanya dua, dikirim melalui  darat jika daerah masih tercover dan jaraknya dekat, atau dikirim memakai  udara karena jaraknya yang lumayan jauh sehingga khawatir tidak mengkover tempo jika harus dikirim memakai transportasi darat.



Nah, dengan potensi yang cukup besar ini, mulai banyak juga layanan jasa kirim barang seperti kirimkargo bermunculan dan bertanding secara kompetitif baik dari segi harga dan pelayanan. Untuk itu, jika Anda memang tertarik memanfaatkan jasa kirim barang ini, lebih selektif untuk mengambil yang jelas kompetensi dan profesionalitasnya. Agar konsumen pun tidak merasa sakit hati saat barang datang karena tidak sesuai dengan prediksi dikarenakan pengiriman yang slebor. #jasakurirbarang

No comments:

Post a Comment